Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Sulsel 2022 Sukses Di Gelar

30 Mar 2022
463 times

Kontingen Tana Toraja berhasil meraih juara umum 1 kategori junior pada perhelatan Kejuaraan Taekwondo se-Indonesia Timur yang bertajuk Gubernur Cup 2022. Selain itu, Kontingen Tana Toraja juga memboyong beberapa piala dari kategori lain.

Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup tahun 2022 digelar di GOR Sudiang Makassar, selama empat hari, 10-13 Maret 2022. Ajang ini mempertemukan sekitar 700 atlet dari beberapa Provinsi di Indonesia Timur.

Kontingen Tana Toraja sukses meraih 4 medali di kategori Pre Cadet (usia 8-11 tahun). Kemudian di kategori usia 12-14 tahun kontingen Tana Toraja meraih 4 medali emas. Kategori Junior usia 15-17 tahun kontingen meraih 4 Medali Emas dan kategori Senior Tana Toraja meraih 3 Medali Emas. Dari hasil ini menempatkan Kontingen Tana Toraja sebagai Juara Umum 1 Kategori Junior, Juara Umum 2 Cadet, Juara Umum 3 Senior, Juara Umum 2 All Kategori.

Selain prestasi yang gemilang tersebut, prestasi membanggakan lainnya adalah dari kejuaraan ini Panitia menyatakan Atlet Kabupaten Tana Toraja atas nama Putri Samara dan Rian Tullun sebagai Atlet Terbaik.

Ketua Taekwondo Tana Toraja, Berthyna Adherline Tukkeng menyatakan bangga dan bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh para atlet di ajang ini. Dia berharap, ke depan, atlet Taekwondo Tana Toraja akan terus meraih prestasi hingga ke tingkat nasional dan internasional.

Berthyna juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan membantu kontingen Tana Toraja. Secara khusus, Berthyna mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan dan anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba. (*)

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Senayan Trade Centre (STC),
Senayan, Lantai 3 No.173B,
Jalan Asia Afrika. Jakarta Selatan
Telp: 021-29407769

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Cari

Peta Kantor PBTI